Jumat, 04 Desember 2009

indonesian civil

Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang tinggal di Indonesia. Dalam keidupan atau keadaannya, masyarakat Indonesia sangat lah beragam. hal ini di latar belakangi adanya perpindahan penduduk atau pertumbuhan penduduk di Indonesia yang ssangat tinggi. hal ini diperkuat dengan jumlah masyarakat yang tinggal di Indonesia sekitar 250 juta jiwa penduduk. angka ini yang membawa Indonesia menjadi negara terpadat nomor lima di dunia.

Dalam bermasyarakat, Bangsa Indonesia selalu mejaga kerukunannya. hal ini terbukti dari jumlah penduudk yang besar dan tingkat kriminalitas yang kecil. selain itu, nilai pengangguran yang tinggi tidak menghambat perekonomian di Indonesia. Hal ini dipengaruhi oleh faktor sumberdaya masyarakat yang tinggi. hanya saja, kemampuan masyarakat Indonesia itu kurang terekspos ke dunia luar, sehingga hanya di ketahui oleh orang Indonesia saja.

Dan dari segi pendapatan dan perputaran uang di desa, di Indonesia masih rendah. hal ini dipengaruhi adanya konsumsi barang atua hasil pertanian yang ditanam dan dikonsumsi sendiri. Tentunya, hal ini merupakan ksuatu kebanggaan. walau belum mengekspor, tetapi bisa mencukupi kebutuhannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulislah komentar pada tempatnya